Kamis, 25 Juni 2020

PPDB SD TELAH USAI

OLEH : ENIS


Alhamdulillah, sesuai dengan petunjuk teknis ( juknis ) PPDB tahun pelajaran 2020 / 2021 dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, hari ini Kamis, tanggal 25 Juni 2020, pelaksanaan PPDB SD N Wiladeg Karangmojo, usai sudah. 

PPDB yang dilaksanakan sejak hari Senin 22 Juni - 24 Juni mulai dari proses pendaftaran secara online sampai dengan verifikasi data, dll, dan sampai puncaknya yaitu pengumuman hari ini, berjalan dengan lancar, aman, dan sukses tanpa kendala yang berarti.

PPDB online  sudah 2 tahun ini berjalan , mulai tahun lalu. Dan PPDB kali ini dirasakan berbeda karena pelaksanaannya di tengah pandemi corona yang masih menyelimuti bumi, termasuk Bumi Handayani, Gunungkidul, yang masih dalam zona antara kuning sampai merah.

PPDB tahun ini, SD N Wiladeg Karangmojo, masih sama dengan 3 tahun yang lalu yaitu hanya diberi jatah kuota 1 kelas dengan jumlah maksimal 28 anak.

Tahun ini SD N Wiladeg mendapatkan pendaftar calon peserta didik baru sebanyak 30 anak. Dan setelah verifikasi data, input data, serta musyawarah sekolah tentang PPDB dan sesuai anjuran dari dinas pendidikan, maka akhirnya SD N Wiladeg menerima siswa kelas 1 sebanyak 28 anak yang terdiri dari laki-lakai 15 anak, dan perempuan 13 anak, yang berasal dari zona desa sebanyak 26 anak dan luar desa yaitu  tetangga desa sebanyak 2 anak.

Kemudian 2 anak terpaksa belum dapat diterima karena faktor usia dan zona. Dan menurut keterangan orang tua akan dikembalikan ke TK dulu menunggu tahun depannya lagi. Jangan kecewa untuk orang tua dari dua anak yang belum diterima karena jalan masih panjang dan terbentang. Tetap semangat menunggu tahun berikutnya. 

Kesuksesan pelaksanaan PPDB di SD N Wiladeg tahun ini berkat kerja sama dari semua pihak warga SD N Wiladeg di bawah bimbingan Ibu Suparmiasih, S.Pd, dan khususnya para pahlawan PPDB di tengah pandemi yaitu Ra-Ja -In ( Rahma-Jayanti-Indra )yang bekerja keras dan penuh dedikasi sebagai generasi muda yang banyak berkarya. 

Juga  dukungan, suport, doa dari semua panitia PPDB dari ketua PPDB Bapak Jumaryana, S.Pd., sekretaris, bendahara, seksi-seksi serta anggota, semua bapak ibu guru karyawan karyawati SD N wiladeg yang saling guyub gayeng nyambut gawe bebarengan.

Dan Selamat datang untuk peserta didik baru siswa kelas 1 di tahun ajaran baru 2020 / 2021. Selamat belajar , menuntut ilmu dengan penuh semangat di SD N Wiladeg jaya.











Gunungkidul, Kamis, 25 Juni 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...