Senin, 15 Juni 2020

PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SD N WILADEG TAHUN PELAJARAN 2019/2020 DI TENGAH PANDEMI CORONA

OLEH : ENI SETYOWATI,S.Pd.



Senin, tanggal 15 Juni 2020, seperti yang sudah diputuskan dan ditetapkan oleh Dinas Pendidikan, bukan hanya di daerah Gunungkidul tetapi juga di daerah-daerah lain, bahwa hari ini adalah pengumuman kelulusan bagi siswa kelas 6 sekolah dasar. 

Untuk SD N Wiladeg pengumuman di tengah pandemi covid19 yang masih marak, maka dilaksanakan secara offline, walau di tempat lain ada juga yang dilaksanakan secara online. 

Walaupun pelaksanaan pengumuman dilaksanakan secara offline dengan mengundang orang tua / wali murid ke sekolah , maka pihak sekolah tetap mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan social distancing dan mematuhi himbauan tata tertib dari  protokol kesehatan. 

Pertemuan pengumuman kelulusan di lakukan di tempat terbuka yaitu di aula SD . Dan tempat duduk tetap dibuat berjarak serta harus memakai masker.

Dan Alhamdulillah tahun pelajaran 2019 / 2020 ini kelas 6 yang terdiri dari kelas 6A dan kelas 6B yang berjumlah 43 siswa terdiri dari laki-laki sebanyak 17 anak, dan perempuan sebanyak 26 anak, dinyatakan lulus semua( 100%). 

Hal itu berdasarkan rapat sekolah yang dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Juni 2020. Dimana kriteria kelulusan berdasarkan SKL yang telah ditetapkan oleh kebijakan sekolah ( SD N Wiladeg )dengan ketentuan sesuai aturan dari dinas . Dan dari berbagai pertimbangan, penilaian, pengamatan tentang berbagai aspek yaitu berdasarkan penilaian KI 1 ( religi/ keagamaan ) , KI2 ( sikap sosial), KI3 ( pengetahuan ), dan KI4 ( keterampilan) maka siswa-siswa sudah memenuhi kriteria standar kelulusan tersebut. 

Adapun untuk standar kelulusan tahun pelajaran 2019/2020 ini , SKL nya sebagai berikut :
1. Nilai pendidikan agama : 75
2. Nilai PKN : 72
3. Nilai bahasa Indonesia : 72
4. Nilai Matematika : 70
5. Nilai IPA : 72
6. Nilai IPS : 72
7. Nilai SBdP : 75
8. Nilai Penjasorkes : 75
9. Nilai Bahasa jawa : 70

Rata-rata dari semua mata pelajaran : 72,5
Orang tua / wali siswa dapat hadir semua sebanyak 43 orang.

Berikut foto-foto kegiatan pengumuman kelulusan :



Penyambutan orang tua / wali siswa oleh ibu-ibu guru di hall untuk absensi / presensi dan pengambilan snack




Ibu Kepala Sekolah sedang memberikan sambutan, laporan, dan penjelasan/informasi-informasi seputar kelulusan , dll






Tempat duduk tetap mematuhi peraturan pemerintah dengan social distancing ( jaga jarak )



Guru dan orang tua / wali murid tetap menggunakan masker ( mematuhi protokol  kesehatan )

Acara pengumuman kelulusan di bagi menjadi 2 gelombang. Kelas 6A pukul 08.00 -10.00 WIB dan kelas 6B pukul 09.30 - 10.30, untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang social distancing dan protokol kesehatan. 


Gunungkidul, Senin, 15 Juni 2020

2 komentar:

  1. Alhamdulilah ibuk..acara berjalan lancaar...momen special kelulusan di tengah pandemi corona..smg anak2 ttp brsmngat u sklh k jenjang yg lbh tinggi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin,,,iya mbak atik..terima kasih...semoga anak-anak sukses melenggang ke jenjang-jenjang pendidikan berikutnya.

      Hapus

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...