Kamis, 11 Juni 2020

PORTOPOLIO SISWA DI TENGAH PANDEMI CORONA

OLEH : ENI SETYOWATI, S.Pd.



Kumpulan portopolio siswa kelas 5B selama pandemi corona ( belajar di rumah )

Selama belajar di rumah saat pandemi corona virus ( covid19) masih merajalela di bumi nusantara, tidak mengurangi semangat kelas 5B SD N Wiladeg Karangmojo untuk belajar dan berkarya / berkreativitas.

Sekalipun antara guru dan siswa tidak dapat bertatap muka langsung, interaksi dan komunikasi tetap dapat berjalan dengan menggunakan teknologi saat ini yaitu berupa hape lewat aplikasi WAG . Sekalipun hanya berkomunikasi lewat dunia maya, anak-anak kelas 5B tetap tertib dan semangat untuk memenuhi tugas yang telah dikirim lewat grup WA.

Guru memberikan atau mengirimkan tugas-tugas lewat WAG , kemudian anak-anak berkolaborasi dengan orang tua atau keluarga meresponnya. Setelah tugas diterima maka anak-anak akan menyelesaikan tugas , belajar, dan berkarya didampingi oleh orang tua atau keluarga.

Selanjutnya jika tugas-tugas sudah selesai akan difoto dan  dikirim lewat WAG. Tugas-tugas siswa beraneka jenisnya, sesuai dengan kepekaan atau olah  pikir , rasa dan karsa masing-masing anak dan persepsi mereka berkolaborasi bersama orang tua mereka. Itu merupakan salah satu ciri atau penanda adanya Merdeka Belajar yang telah digelorakan oleh Mas Menteri Nadiem Makarim sejak beliau dilantik dan menjabat sebagai menteri pendidikan era kepemimpinan Jokowi periode 2019 - 2024.

Dan inilah hasil dari Merdeka Belajar siswa-siswa kelas 5B yang terkumpul menjadi Portopolio Siswa di Tengah Pandemi Corona.


Portopolio Salsa

Portopolio Kanaya

Portopolio Febi

Portopolio Arla

Portopolio Alya

Portopolio Bisma

Portopolio Via

Portopolio Dande

Portopolio Angel

Portopolio Kevin

Portopolio Biyas


Portopolio Tata

Portopolio Dita


Portopolio Dika


Portopolio Olin

Portopolio Ardina

Portopolio Dimas

Portopolio Rama

Portopolio Damar

Teruslah belajar, berkarya agar menjadi tunas-tunas bangsa yang berkarakter mulia. Salam Literasi


Gunungkidul,Kamis, 11 Juni 2020








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...