Minggu, 31 Mei 2020

USTADZ YANG " NJAWANI "

OLEH : ENI SETYOWATI


Masih lagi ada sisi-sisi unik dan menarik dari SD Wiladeg. Inilah sosok ustadz yang njawani, dengan pakaian adat jawa. 

Dan yang satu ini adalah tentang seorang guru agama Islam. Namanya Haryono,S.Pd.I. Beliau berasal dari Banyusoco, Playen, Gunungkidul. Namun setelah menikah dengan wanita pilihannya yang asli Semanu, maka kini beliau tinggal di Semanu. 

Pak Haryono, dikarunia 2 putra yang masih kecil. Pak guru agama ini oleh Ibu Emilia Sabu guru agama Katolik, dipanggil dengan Pak Ustadz.

Pak Ustdaz yang bertubuh jangkung dengan segelintir kertas berisi racikan daun tembakau selalu terselip di bibirnya, kala jam-jam mengajar selesai atau di kala ada kesempatan. Dan hal itu dilakukannya dengan mengisolasi diri di dapur sekolahan, yang berada di belakang, sepi dari jangkauan....hahaha.

Maaf Pak Ustadz Har....sekedar intermezo agar pada tersenyum biar tidak cepat tua...

Uztadz Haryono, seorang ustadz yang njawani, kini juga sebagai seseorang yang selalu dibutuhkan karena beliau beruang. Maklumlah beliau sekarang menyandang gelar sebagai bendahara BOS di SD Wiladeg. Juga peran-peran lain yang diembannya. 

Semoga Ustadz Har selalu diberikan kesabaran, ketegaran, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah yang dipercayakan kepada beliau. 

Gunungkidul, 31 Mei 2020

4 komentar:

  1. Jdi inget jaman satu ruang d plpgbuk..salam ya..mksih dl pernah bantu beliin ces laptop sya rusak beliau yg beliin baru..

    BalasHapus
  2. Terimakasih Bu Eni..
    Dan Bu Atik..

    BalasHapus

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...