Minggu, 31 Mei 2020

PENJAGA MALAM SD WILADEG YANG TANGGUH

OLEH : ENI SETYOWATI


Dari foto yang terpampang.. seperti dua orang kembar. Bedanya yang satu sudah berumur atau setengah baya dan yang satu masih muda. Namun kelihatan bahwa berdua adalah seorang ayah dan seorang anak laki-lakinya. 

Dialah Pak Yustus Rusmanto penjaga malam yang tangguh . Setiap malam dengan penuh tanggung jawab yang luar biasa menghabiskan malam-malamnya dengan tidur di sekolahan SD Wiladeg. Pak Rus dengan segala pengabdiannya selalu berjaga malam untuk mengamankan dan melindungi aset-aset berharga yang ada di sekolah ini. 

Demi tugasnya yang penuh resiko tinggi, dia rela meninggalkan istri, yang seharusnya kala malam-malam dingin lebih nyaman dan hangat berada di tengah keluarga tercinta.

Untunglah kedua anak Pak Rus sudah besar, sudah dewasa sehingga, langkah Pak Rus jika berangkat kerja malam hari ke sekolah, tidak begitu terbebani.

Jika malam-malam dalam keadaan hujan pun .,Pak Rus tetap disiplin dan penuh tanggung jawab mengemban amanah dari pihak sekolah. Semoga pengabdian Pak Rus mendapatkan balasan yang setimpal dan membawa berkah bagi keluarganya.

Gunungkidul, 31 Mei 2020 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...