Sabtu, 30 Mei 2020

PASANGAN SERU....LAH

OLEH : ENI SETYOWATI


Ini cerita lain lagi. Di SD N Wiladeg, ada Pasangan yang SERU ....LAH. Apa artinya ? Yaitu PASANGAN SERUMAH DAN SATU SEKOLAH. Pasangan yang selalu setia setiap saat. Seperti iklan parfum Rexona. Siapa dia ?
Inilah Pasangan Seru .. Lah, yaitu Bapak Tamijo Isnu Palupi dan Ibu Suyatinah yang dikaruniai 2 orang jagoan tangguh. 

Beliau berdua adalah dua  manusia yang ditakdirkan sebagai jodoh, di dunia hingga sampai akhir nanti...Insya Alloh. Bapak Tamijo adalah seorang Penjaga Sekolah berstatus PNS di SD N Wiladeg yang sudah bekerja puluhan tahun. Bapak Tamijo seorang pekerja keras, rajin, rapi dan resikan ( bahasa jawa ).

Setiap hari, pagi, petang siang malam tiada pernah ragu dan jemu , tanpa kenal lelah, dan sakit, beliau senantiasa penuh dedikasi dan tanggung jawab agar sekolahan SD N Wiladeg selalu tampak bersih, indah, dan aman. Beliau selalu semangat dalam menggerakkan siswa-siswa untuk selalu menjaga kebersihan kelas dan sekitarnya. Terima kasih banyak Pak Tam, dikau sudah menanamkan kepada siswa agar selalu menjaga kebersihan, kerapian dan ketertiban dengan melaksanakan piket dan membuang sampah di TPAS ( Tempat Pembuangan Akhir Sampah ), di pojok sekolah. Semoga selalu dikaruniai kesehatan, keberkahan, kebaikan bersama keluarga tercinta.

Dan inilah pasangan Pak Tam yaitu Ibu Suyatinah. Atau yang biasa dipanggil Bu Tam. Beliau juga bekerja di sekolah ini sebagai pegawai perpustakaan. Bu Tam adalah juga seorang istri dan ibu yang sabar, pengertian, setia dan narima ing pandum. Beliau selalu setia mendampingi Pak Tam dan kedua putranya Axel dan Dio dalam suka dan duka . Semoga kedua putranya segera menyelesaikan kuliahnya di bidang kesehatan, dan kelak mendapatkan pekerjaan yang sesuai minat yang ditekuninya. Dan ilmunya dapat disumbangkan dan diterapkan dalam bidang kemanusiaan, yang selalu menolong , menyembuhkan, merawat, orang lain . Semoga keluarga Pak Tam dan Bu Tam senantiasa dikarunia kesehatan, kebaikan dan keselamatan. Amin.

              Gunungkidul, Minggu 31 Mei 2020


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...