Kamis, 02 April 2020

SEPIRING PISANG GORENG

( Dibuat dalam rangka memenuhi tugas Grup WA “ Belajar Menulis Gelombang 8, dibawah bimbingan Om Jay ( Bpk.Wijaya Kusumah : Blogger Sukses )


OLEH : ENI SETYOWATI

            Aku jadi teringat tadi siang. Di saat langit masih terang benderang, aku memetik setandan pisang dari kebun belakang. Kupetik dengan sebilah parang. Alhamdulillah, ternyata sudah ada yang matang satu lirang.
Dan sekarang ketika petang mulai menjelang, satu lirang yang sudah matang, kulitnya kubuang, dan kupotong-potong memanjang.Kucampur dengan adonan tepung yang sudah terpampang di rantang dan kutaburi sedikit garam . Satu persatu pisang potong berbalut tepung kumasukkan dalam penggorengan. Kutiriskan setelah kuning kecoklatan artinya sudah matang.
Jadilah sepiring pisang goreng yang siap hidang sebagai pengganjal perut menambah kenyang. Dimakan bersama keluarga tersayang di saat senggang dengan rasa senang, sambil melihat berita merajalelanya covid 19 yang semakin meradang. Namun semoga semuanya segera hengkang karena kita senantiasa dilindungi oleh Alloh Yang Maha Penyayang lewat doa-doa yang terus berkumandang setiap pagi , siang, petang , dan malam menjelang.
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...