Kamis, 02 April 2020

HIDANGAN DALAM BAYANGAN





( Dibuat dalam rangka memenuhi tugas Grup WA “ Belajar Menulis Gelombang 8, dibawah bimbingan Om Jay ( Bpk.Wijaya Kusumah : Blogger Sukses )

OLEH : ENI SETYOWATI


                  Sore ini hujan kembali membasahi Bumi Handayani. Aku tengah menanti kumandang adzan Magrib, sembari kusiapkan hidangan untuk berbuka puasa. Biasa, sebagai seorang wanita mau tidak mau harus melunasi kewajiban yang kadang dibayar menjelang puasa wajib Ramadhan berikutnya.
            Kuraih hape di atas meja. Dan tatkala kubuka WA grup “ Belajar Menulis Gel.8”…wow, ternyata  sudah seratus lebih pesan masuk dalam grup ini. Paketan dataku memang habis sejak kemarin. Aku kadang hanya minta tetringan anak-anakku.  Ternyata dalam grup ini ada kiriman dari Om pak Jay  yang kusebut dengan “ HIdangan dalam bayangan “ yang menggugah selera. Dari foto tersebut Sekilas kulihat di atas meja beralaskan taplak bermotif coklat , tersaji semangkuk mie ayam, semangkuk bakso kikil, sepiring pangsit dan segelas jus jeruk. Hemmmm lezat…segarr..sebagai hidangan berbuka, batinku . Namun … skhirnya aku aku terbuyar dari lamunan sejenakku, manakala kumandang adzan Magrib menggema juga dari masjid dekat rumahku. Ternyata Om Jay mengirimkan hidangan dalam bayangan.
Kini, aku dihadapkan pada kenyataan bahwa kini disaat virus korona tengah merajalela, kita semua mesti hidup dalam kesederhanaan. Apa adanya. Dan , Alhamdulillah, rezekiku hari ini ala kadarnya : nasi putih ditemani sambal tomat, lalapan daun kemangi, petai, tempe goreng, dan semangkuk sayur lodeh, dengan segelas teh manis yang kuberi perasan jeruk nipis sebagai upaya menambah kekebalan tubuh untuk mencegah masuknya virus korona yang kian menggurita. Terima kasih, Pak Jay atas  kiriman hidangan dalam bayangan yang menambah nikmatnya menuku hari ini dan mengingatkan kita untuk belajar dan terbiasa  hidup sederhana.
Gunungkidul,  Selasa, 31 Maret 2020


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...