Kamis, 02 April 2020

SATU NYAWA LAHIR KE DUNIA


( Dibuat dalam rangka memenuhi tugas Grup WA “ Belajar Menulis Gelombang 8, dibawah bimbingan Om Jay ( Bpk.Wijaya Kusumah : Blogger Sukses )
OLEH : ENI SETYOWATI

            Berlaksa syukur harus dan wajib kita panjatkan ke hadirat-Nya. Dengan selamat sentausa telah lahir ke dunia fana, satu nyawa yang dikenal dengan bayi yang masih tanpa dosa. Terlahir setelah lama melewati serangkum proses panjang selama Sembilan bulan sepuluh hari di gua garba sang bunda, sebagai amanah dari Sang Pencipta.
            Seorang bayi adalah manusia kecil dan dan paling “ muda “ dalam raga dan jiwa. Walau masih “ muda “ dalam raga dan jiwa, namun makhluk kecil itu terlihat tersenyum penuh pesona. Pertanda jika selama proses perjalanan menuju dunia, dia mendapatkan segala yang menjadi kebutuhannya. Tubuhnya terlihat sehat sempurna. Kulitnya putih bersih bak sutera tak bernoda. Tatapan matanya penuh asa.
            Wahai malaikat kecil bagi ayah bunda serta keluarga. Engkau membuat lengkapnya kebahagiaan orang tua, yang tanpa jeda selalu berdoa agar dikarunia keturunan yang sempurna. Sempurna dalam arti memiliki kelengkapan dan  tubuh dan panca indera. Semoga kelak jika sudah dewasa menjadi insan yang berkarakter mulia dan senantiasa bertakwa. Menjadi manusia yang berguna bagi orang tua, bangsa, negara serta agama.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...