Rabu, 29 Juli 2020

STUDI BANDING KINERJA KEPALA SEKOLAH DARI SD KARANGWETAN

OLEH : ENIS 


                                             












Hari ini, Rabu, 29 Juli 2020, di SD N Wiladeg kembali ada kegiatan sekolah. Yaitu acara studi banding tentang kinerja kepala sekolah dari SD N Karangwetan, Karangmojo .

Berdasarkan surat permintaan kerjasama untuk studi banding yang dikirim melalui WA Ibu kepala Sekolah dari Kepala Sekolah SD N Karangwetan. 
Dan di share oleh Ibu Suparmiasih di grup sekolah hari Selasa kemarin kurang lebih pukul 15.00 WIB. 

Dan hari ini Rabu, rombongan dari SD  Karangwetan yang menamakan dirinya dengan Tim Sukses PKKS SD N Karangwetan hadir di SD N Wiladeg tepat sesuai permintaan yang telah dikirim sebelumnya.

Rombongan yang terdiri dari 7 orang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SD N Karangwetan yaitu Bapak Selamet,S.Pd, M.M.

Rombongan diterima dan disambut oleh Ibu Kepala Sekolah beserta bapak ibu guru SD N Wiladeg yang hadir hari Rabu ini. Dan langsung dipersilahkan menuju ruangan yang dipakai sebagai penyambutan dan penilaian kinerja kepala sekolah pada hari Senin, 27 Juli 2020 lalu.

Adapun susunan acara Studi Banding atau silaturahmi ini di bawakan oleh pembawa acara handal dari SD N Wiladeg yaitu Ibu Rachmawati,S.Pd.

Dengan susunan acara sebagai berikut :

Pembukaan
Dibuka dengan berdoa bersama oleh Ibu Rachmawati,S.Pd.

Sambutan / sepatah kata dari Ibu Kepala Sekolah SD N wiladeg, Ibu Suparmiasih, S.Pd.
 Ibu Kepala sekolah mengucapkan selamat datang,dan terima kasih atas silaturahminya dari rombongan SD N Karangwetan.

Semoga dapat mempererat tali persaudaraan antara SD N Wiladeg dengan SD N Karangwetan. Dan Ibu Parmi juga menyampaikan dan menanggapi permintaan bapak kepala sekolah SD N Karangwetan tentang sharing kinerja yang telah dilewati oleh SD N Wiladeg pada hari Senin kemarin dengan cepat dan lancar.

Ibu Parmi menyampaikan bahwa hasil kinerja kemarin merupakan kegiatan yang modal nekat dan kerjasama serta dukungan dari semua warga SD N Wiladeg.

Kinerja kemarin bukan berarti  yang terbaik karena kita , semua SD sama memiliki potensi sendiri-sendiri. Jadi studi banding atau silaturahmi hari ini sebagai sarana untuk belajar bersama saling melengkapi, saling berbagi pengalaman.

Dan persiapan yang perlu dilakukan yaitu sesuai dengan petunjuk yang ada di instrumen.

Bu Kepala juga mempersilahkan jika rombongan dari SD N Karangwetan ingin bertanya atau melihat-lihat bukti-bukti yang dipersiapkan dalam masing-masing komponen, akan dijawab semampu kami, SD N Wiladeg .

Sambutan dari Kepala Sekolah SD N Karangwetan, Bapak Selamet,S.Pd., M.M.

Ucapan salam , kula nuwun dan terima kasih , telah diperkenankan silaturahmi di SD N Wiladeg. Maksud dan tujuan kedatangan beliau beserta rombongan adalah ingin silaturahmi sambil ngangsu kawruh tentang seputar kinerja kepala sekolah yang telah sukses, cepat dan lancar dilalui pada hari Senin kemarin oleh SD N Wiladeg sebagai cucuking jurit. 

Semoga kesuksesan yang telah dicapai oleh SD N Wiladeg dapat menjadi pelecut dan penyemangat dan menular kepada SD N Karangwetan. Karena SD N Wiladeg sudah pertama kali maju kinerja kepala sekolah di tahun 2020 ini dan sebagai SD Pembina atau cucuking jurit , bagi SD-SD lain di wilayah Karangmojo ini,  yang juga akan menjalani kinerja kepala sekolah pada jadwal-jadwal berikutnya. 

Sharing tentang Kinerja Kepala Sekolah

Acara sharing kinerja kepala sekolah ini, teknisnya disampaikan oleh Ibu Suparmiasih. Yaitu bapak ibu rombongan dari SD N Karangwetan dipersilahkan , bertanya, atau melihat-lihta bukti-bukti masing-masing komponen yang masih tertata di meja . 

Dan dipersilahkan untuk memfoto bukti-bukti tersebut. Bahkan jika nantinya masih ada yang kurang jelas lain hari dapat ditanyakan lagi.

Dalam acara sharing ini sambil diselingi sajian ala kadarnya dari SD N Wiladeg, juga membuka buah tangan tali silaturahmi dari SD N Karangwetan.
Semoga semakin mengukuhkan tali silaturahmi dengan saling berbagi ilmu, pengalaman, dan rezeki.

Sebelum acara ditutup , Bapak Selamet menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga sudah diijinkan dan diberi pencerahan seputar kinerja kepala sekolah semoga menjadi bekal bagi SD N Karangwetan dalam mempersiapkan segala sesuatunya di SD N Karanwetan nantinya dalam menghadapi penilaian kinerja kepala sekolah.

Ibu Parmi juga menyampaikan terima kasih atas silaturahminya.  Bahwa SD N Wiladeg bukan yang terbaik, tetapi masih sama-sama belajar. Dan jika sewaktu-waktu ada sesuatu yang perlu di ketahui atau ditanyakan, Ibu Parmi atau SD N Wiladeg siap membantu semampu SD N Wiladeg.

Penutup

Setelah acara demi acara dilalui dengan lancar, maka acara diakhiri dengan berdoa bersama. Dan setelah itu dilanjutkan foto bersama antara guru-guru SD N Wiladeg dengan rombongan dari SD N Karangwetan.

Demikian sedikit informasi tentang kegiatan silaturahmi atau studi banding tentang kinerja kepala sekolah di SD N Wiladeg. 
Semoga bermanfaat.

Gunungkidul, Rabu 29 Juli 2020




3 komentar:

  1. Alhamdulilah..akhirnya nulus lgi mbk .

    BalasHapus
  2. Alhamdulilah..akhirnya nulus lgi mbk .

    BalasHapus
  3. Iya mbk..ini laptopku sdh bersahabat..lagi...alhamdulillah...bisa nulis lagi..

    BalasHapus

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...