Jumat, 31 Juli 2020

PENTIGRAF 1 : GEMA CINTA DUA BENUA

OLEH : ENIS




Tiga musim telah berlalu, ketika kala itu lewat jejaring sosial ada permintaan pertemanan dari seseorang. Dia seorang pria berasal dari Negeri Jiran, namun sudah lama tinggal di salah satu negara di benua Eropa. Dia seorang pria yang pernah berkeluarga,  mempunyai seorang putri berusia lima tahunan kala itu, namun istrinya sudah dipanggil Yang Maha Kuasa karena sebuah tragedi kecelakaan . Namanya Ahmad, wajahnya ganteng ukuran orang Asia. Sosoknya kelihatan dewasa dan bijaksana serta penyayang. Sinar matanya tajam namun lembut, senyumnya menawan dengan sebuah lesung pipit di pipinya. 


Kala itu dia menyapaku dengan kalimat “ Hallo wanita cantik ?"
Namun aku tak menanggapi permintaan pertemanan tersebut.Kubiarkan berlalu begitu saja. Sampai pada akhirnya, mungkin Tuhan sudah mengatur kisah hidupku harus melewati semua ini. 


Entah kenapa, aku serasa tak berdaya, ketika hampir tiap hari, Ahmad selalu menyapaku dengan santunnya. Kalimat-kalimat penuh makna dan mempesona senantiasa dia tuliskan untukku. Hingga tanpa kusadari pertemanan kami telah berubah menjadi sebuah persahabatan. Dan persahabatan itu rasanya kian memikat hari-hariku. Hingga aku tanpa sadar selalu merindukan dirinya, jika tak bersapa dan bercanda walau hanya lewat dunia maya. Namun semua yang terjadi di dunia ini sudah ada yang mengaturnya. Kita sebagai manusia hanya sebagai wayang yang dalangnya adalah Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segalanya. Aku yang berada di atas belahan benua Asia, dia berada di belahan benua Eropa, namun rasanya begitu dekat. Dan ternyata norma serta etika telah menjadi sesuatu yang amat berharga bagi kami, aku dan Ahmad, dan itu pula jarak yang memisahkan kami untuk tidak mungkin bertemu secara nyata.  Kami hanya ditakdirkan untuk bertemu dan bersahabat lewat maya, dan itu sudah membuat kami bahagia .Kini aku hanya mampu membisikkan kalimat : mengenalmu tanpa sengaja, menyayangimu secara tiba-tiba, dan melupakanmu sungguh sulit luar biasa.

Gunungkidul, Sabtu 1 Agustus 2020
                
            
               
              
              
            

2 komentar:

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...