Minggu, 12 Juli 2020

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH DI ERA NEW NORMAL

OLEH : ENIS


Hari ini Senin, 13 Juli 2020, adalah hari pertama masuk sekolah di era new normal atau normal baru atau wajar anyar di tahun pelajaran 2020 / 2021.

Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru ini, SD N Wiladeg, tetap menerapkan peraturan pemerintah tentang pencegahan penularan covid19. Yaitu tetap menerapkan  social distancing dan harus mematuhi protokol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan sebagainya.

Hari pertama masuk sekolah adalah awal baru bagi siswa baru kelas 1. Dan siswa-siswa baru kelas 1 didampingi orang tua masing-masing mengadakan orientasi layaknya seperti tahun-tahun kemarin.Namun masa-masa orientasi atau pengenalan lingkungan sekolah kali ini dalam suasana new normal .

Agenda dalam hari pertama masuk sekokah bagi kelas 1 adalah diisi oleh penjelasan /informasi dari Ibu Kepala Sekolah, Ibu Suparmiasih,S.Pd, beserta wali kelas 1 yaitu Ibu Sukarni,S.Pd.SD.

Pertemuan dengan siswa baru dan orang tua wali siswa diadakan di pendopo atau aula sekolah yang terletak di tengah sebelah utara dari SD Wiladeg.

Adapun acaranya yaitu : penjelasan dan perkenalan singkat seputar sekolah dan aturan-aturan yang berlaku dan harus dipatuhi, perkenalan lingkungan sekolah oleh wali kelas 1, dan penjelasan tentang tugas-tugas selama pembelajaran di era new normal.

Inilah beberapa foto yang sempat diabadikan dalam masa orientasi bagi siswa baru, di era new nromal 













 

















Gunungkidul, Senin 13 Juli 2020

2 komentar:

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...