Jumat, 31 Juli 2020

KEGIATAN KURBAN SD N WILADEG DI TENGAH PANDEMI COVID19

OLEH : ENIS




Ibu Kepala Sekolah SD N Wiladeg, Bunda Parmi Gani Marsana berperan serta , memberi teladan kepada kita semua, bahwa walaupun kita berbeda-beda keyakinan kita tetap berbhinneka tunggal ika.




Bu Rubinem, Bu Karni, Bu Reni, dengan penuh semangat mempersiapkan keperluan untuk memasak daging kurban


Pak Tamijo, Pak Rusmanto, Pak Suwarman dan Pak Madiyono ,Mbak Giyanti, dll dengan tekun dan telaten sedang ngragati daging dan balungan


Bapak-bapak, ibu-ibu sedang makan siang dengan nikmatnya


Bu Karni tengah menjinjing tas hendak pulang. Terima kasih Bu Karni


Alhamdulillah, terima kasih Pak Jumaryana, atas tambahan dagingnya, semoga menjadi ladang amal kebaikan Pak Jumaryana sekeluarga.



Maturnuwun Bu Warnoto, semoga semangat dan kerja keras panjenengan mendapatkan berkah dari Yang Maha Pemurah


Tak mau ketinggalan, selain ada pembelajaran daring, maka kegiatan kurban di tengah pandemi inipun juga selalu siap sedia laptop di dapur , untuk pembelajaran memasak secara daring juga, hahaha...joss pokoke SD N Wiladeg.


Hari ini,Jumat 31 Juli 2020 adalah hari raya umat muslim sedunia yaitu Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

SD Negeri Wiladeg, yang beragam agama pun setiap tahun juga melaksanakan latihan kurban bagi siswa-siswa maupun guru atau seluruh warga besar SD N Wiladeg. Tak terkecuali para ibu dan bapak penjual di kantin sekolah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dimana kegiatan kurban tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Maklumlah , perayaan kurban di SD N Wiladeg tahun ini berlangsung di tengah pandemi corona yang masih menggejala di muka bumi.

Dan kegiatan ini sengaja didokumentasikan dan memang harus didokumentasikan walau secara sederhana. Mudah-mudahan bermanfaat nantinya untuk kegiatan akreditasi sekolah atau kinerja kepala sekolah yang dalam wacana dari dinas pendidikan akan diadakan setiap tahunnya.

Dari kegiatan ini dapat diambil pelajarannya yaitu tentang peran serta kepala sekolah dalam kegiatan masyarakat, peran kepala sekolah dalam memberi teladan kepada rekan kerjanya / guru-guru, adanya sikap toleransi dan saling menghormati antar umat beragama di SD N Wiladeg, sikap kekeluargaan dan kebersamaan, serta karakter-karakter mulia lainnya yang telah dijalankan oleh warga SD N Wiladeg yang beragam , yang berbhinneka .

Sukses SD Wiladeg. Semoga semakin jaya bersama Ibu Gani Marsana, dengan semangat literasi budayanya.

3 komentar:

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...