Jumat, 10 Juli 2020

INFORMASI SEKOLAH TENTANG PERPANJANGAN BDR ( BELAJAR DI RUMAH) TAHUN AJARAN 2020 / 2021

OLEH : ENIS




Kami datang untuk belajar. Itu salah satu motto, yang terpampang  di  halaman SD N Wiladeg.
Ya, kita semua,kepala sekolah, guru, siswa, karyawan karyawati, SD N Wiladeg, akan kembali datang di rumah kedua, yaitu SD N Wiladeg. Kita semua akan kembali menginjakkan kaki di awal tahun ajaran baru , hari Senin, 13 Juli 2020. 
Sekalipun masih dalam suasana pandemi covid19, namun kita semua akan bersua dan merajut asa dan cita bersama di sekolah tercinta.

Guru dan siswa serta warga sekolah yang lain, mulai senin mendatang akan mengadakan pembelajaran di new normal atau normal baru, atau bahasa jawanya "wajar anyar".

Tapi , walaupun kita senin , besok sudah mulai memasuki tahun ajaran baru, kita harus tetap mematuhi aturan pemerintah tentang social distancing dan protokol kesehatan. Harus jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah melakkukan kegiatan.

Walaupun menurut surat keputusan atau peraturan dari Gubernur DIY, bahwa DIY beserta semua kabupaten di wilayah DIY ini masih menerapkan aturan BDR ( Belajar Di Rumah), dengan suasana new normal / normal baru/wajar anyar.

Dan harus tetap mengingat pesan penting dari Mas Menteri Pendidikan beberapa waktu lalu.  Adalah tetap mengutamakan kesehatan, keselamatan dan keamanan siswa, guru, orang tua serta masyarakat.

Adapun hal-hal yang harus dilaksanakan / dipatuhi oleh guru, siswa,orang tua dan semua pihak,  masuk tahun ajaran baru bagi dunia pendidikan adalah :

  • jika sudah mengadakan pembelajaran di sekolah tetap harus jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun.
  • selama di sekolah, tidak boleh jajan di kantin , dan harus bawa bekal dari rumah.
  • selama masa transisi, kantin diliburkan sampai keadaan aman dan memungkinkan, 
  • dan seterusnya, seperti dalam tulisan saya " Pesan Penting Dari Mas Menteri Nadiem". Silahkan dibaca dengan cermat. 
Demikian sekilas informasi dari pelaksanaan pembelajaran di era new normal / normal baru / wajar anyar di SD N Wiladeg. Semoga tulisan singkat ini dapat memberi sedikit manfaat bagi yang memerlukan.

Selamat belajar, selamat datang kembali di sekolah tercinta untuk menuntut ilmu sekalipun tahun ajaran baru ini akan dilaksanakan dengan sistem blended learning yaitu pembelajaran dilakukan dengan tatap muka langsung di sekolah dan tatap muka lewat maya / pembelajaran daring di rumah.







Suasana sepi di lorong-lorong kelas ,  karena beberapa bulan tidak dipergunakan untuk pembelajaran dan lalu lalang siswa yang biasanya hilir mudik di sekolahan


Suasana depan kantor / halaman sekolahan yang menghijau segar, sekalipun di tangah pandemi corona


suasana adem, nyaman, asri di halaman sekolah
 Aula / pendopo yang masih berdiri megahnya di tengah halaman sekolah, seakan tak bergeming dengan terjangan wabah corona


Surat Edaran BDR ( Belajar Di Rumah ) dari sekolah  tahun pelajaran 2020 / 2021
Dalam Surat edaran dari sekolah sudah ada jadwal kegiatan pembelajaran bagi siswa-siswa SD N Wiladeg tahun pelajaran 2020 / 2021, silahkan dibaca dengan cermat.


Gunungkidul, Jumat, 10 Juli 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...