Rabu, 15 Juli 2020

NIKMAT TUHAN-MU, MANA LAGI YANG HENDAK ENGKAU DUSTAKAN

OLEH : ENIS



Hari ini, Rabu Pahing 15 Juli 2020, ketika kubuka WA, yang dari pagi tidak connect karena paketan habis, ternyata ada pesan masuk dari Dinas Kebudayaan. 

Dan Alhamdulillah, Ya Alloh,  berlaksa syukur yang tak terhingga selalu kuucap lisan dan hatiku, akan karunia-MU, anugerah-Mu, rezeki-Mu , dan segalanya yang tiada tara ini.  Telah Engkau datangkan, telah Engkau turunkan hari-hari kemarin, hari ini dan In Syaa Alloh juga hari-hari yang akan datang .

Kemarin ada warta di https://budaya.jogjaprov.go.id/, yang dikirim oleh Siti Aminah, teman semasa kuliah di Sastra Jawa UNS Solo, kurang lebih 29 tahun lalu.

Juga dishare oleh beberapa teman di Grup Sastra Jawa Gunungkidul, tentang sudah adanya pengumuman sayembara penulisan antologi geguritan , esai dan cerkak dari Dinas Kebudayaan( Kundha Kabudayan ) Yogyakarta tahun 2020 ini.

Dan hari ini ada pemberitahuan dari pegawai Dinas Kebudayaan ( Kundha Kabudayan ) Yogyakarta bahwa ada undangan atas namaku . 

Bahwa pada hari Jumat, 17 Juli 2020 agar mengambil honor penulisan naskah antologi dan penyelesaian administrasi penulisan di Dinas Kebudayaan DIY Jl. Cendana Yogyakarta, seperti dalam surat pemberitahuan , lewat WA.

Alhamdulillah Ya Alloh, Ya Robbiku, Engkau memang Maha Segalanya bagi hamba yang lemah ini, hamba yang tak berdaya dan tak mampu berbuat apa-apa tanpa petunjuk dari-Mu semata ....Ya Alloh. 

Inilah berlaksa nikmat yang senantiasa Engkau taburkan untuk kami, hamba-hamba-Mu , Ya Alloh. Nikmat dari-Mu mana lagi yang akan aku ingkari , Ya Alloh?? Tak ada lagi nikmat dari-Mu, yang akan aku dustakan, Ya Alloh.

Tak pantas dan amat tidak bersyukur jika aku, harus mengingkari kenikmatan-kenikmatan yang tiada tara, yang selalu Engkau datangkan padaku, pada kami...

Maha Benar dan Maha Besar Alloh dengan firman-firman-Nya yang terwujud dalam Kitab Suci AlQuran, Surat Ar -Rahman ayat 13, yang artinya " Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? "

Semoga kita senantiasa dekat dengan ayat-ayat Alloh, agar kita selalu menjadi orang yang lebih baik dari hari-hari yang telah berlalu, dan hari ini akan menjadi pijakan baru untuk  masa-masa yang akan kita tuju. In Syaa Alloh. 

Gunungkidul, Rabu Pahing 15 Juli 2020

2 komentar:

  1. Alhamdulilah ya Allah.. Sekamat mb eny... Allah sll mberikan sesuatu lewat jln yg tdk d sangka2..asal kt bnar2 brsaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak atik.. Alloh memang Maha Segalanya... amin...amin...amin

      Hapus

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...