Senin, 05 Oktober 2020

KOLABORASI TERBITKAN " ANTOLOGI DESEMBER MERINDU "

 INSYA ALLOH , PASTI TERBIT !!!

" ANTOLOGI DESEMBER MERINDU " : 

( TRUE STORY / KISAH NYATA TENTANG  RASA RINDU PADA  IBU )




Dra.Hajah Sri Sugiastuti ,M.Pd. ( Pegiat Literasi , Penulis Buku, Motivator,dll)


Eni Setyowati, S.Pd.

KURATOR ANTOLOGI DESEMBER MERINDU

Dalam rangka Memperingati Hari Ibu 2020 , jangan lewatkan kesempatan berharga , abadikan rasa rindu kepada Ibu dalam sebuah buku . 
Yukk Menulis dan Membuat Buku " ANTOLOGI DESEMBER MERINDU " Bersama Pegiat Literasi Nasional dan penulis buku-buku menginspirasi yaitu Dra.Hajah  Sri Sugiastuti, M.Pd.

Tema : " DESEMBER MERINDU  ( True Story Ungkapan Rasa Rindu Buat Ibu Di Hari Ibu "

Ibu, adalah sosok berharga dalam hidup kita. Ibu , adalah manusia yang telah mengandung, melahirkan , merawat , membesarkan, mengasihi, menyayangi kita dengan segenap jiwa raga. 

Ibu, adalah sebuah cahaya , bagi penerang kita di kala dalam gelap gulita kehidupan. Ibu, adalah perantara kita sehingga dapat menghirup indahnya hawa  dunia dan nirwana kelak. Ibu adalah surga , dimana telapak kakinya adalah jalan menuju jannah-Nya. 

Namun , di masa pandemi corona yang masih merajalela di dunia, kesempatan teramat langka untuk dapat bersua, apalagi bercengkerama berlama-lama dengan bunda kita. Karena mungkin kita berada di tempat yang berjauhan dengan bunda kita. Atau mungkin juga karena ibu kita sudah tiada di dunia, sudah kembali ke haribaan-Nya.

Maka , ukirlah semua kenangan indah dan manis bersama ibu kita dari kecil hingga kini dalam sebuah tulisan yang dapat menginspirasi orang lain. Ungkapkan rasa rindu  kita kepada ibu kita dalam dalam sebuah karya yang akan terpajang dalam bingkai pustaka yang akan abadi sepanjang masa dalam buku ANTOLOGI DESEMBER MERINDU .

Menginvestasikan imajinasi dan sedikit rezeki untuk ikut berekspresi mengabadikan rasa rindu buat Ibu di Hari Ibu tak akan mengurangi harta kita, justru akan semakin menambah amal ibadah dengan rasa bakti  kepada ibu kita , betapa berharganya seorang Ibu dalam hidup dan kehidupan kita. 

Maka ayo tuangkan ide - ide atau buah pikiran kita dalam karya nyata berupa pustaka - pustaka berharga, yang akan dikenang oleh generasi penerus kita untuk memperingati Hari Ibu pada bulan Desember mendatang di tahun corona 2020 ini. 


Adapun Syarat dan Ketentuan  sebagai berikut :

1. Peserta menulis " Buku Antologi Desember Merindu : Rue Story Ungkapan Rasa Rindu Buat Ibu di Hari Ibu 2020 "  adalah pendidik atau tenaga kependidikan atau yang tertarik dengan dunia tulis menulis di seluruh Nusantara. 

2. Tema tulisan :"DESEMBER MERINDU " ( True Story Ungkapan Rasa Rindu Buat Ibu di Hari Ibu 2020 )

3. Naskah / tulisan berupa karya nonfiksi / true story / kisah nyata  ( boleh kisah diri sendiri atau orang lain ).

4. Isi naskah bercerita tentang ungkapan rasa rindu / kerinduan kepada Ibu  ,  kenyataan yang dialami dan dirasakan serta harapan yang ingin diwujudkan untuk membahagiakan atau mengungkapkan rasa rindu pada Ibu.

5. Naskah antara 2 -  5 halaman, ditambah 1 halaman biodata / profil penulis .Dalam profil penulis ditulis singkat berbentuk narasi ,  dilengkapi foto penulis dan alamat lengkap. 

6. Naskah ditulis dengan huruf Time New Roman ukuran 12, spasi 1,5, rata kanan kiri, margin normal.

7. Pendaftaran peserta hubungi No. WA . Eni Setyowati  ( 082 226 041 222 ) , paling lambat tanggal 1 November  2020 untuk mendapatkan cover buku dan ISBN.

8. Deadline pengumpulan naskah tanggal 20 November  2020 pukul 23.59 WIB.

9. Naskah dikirim ke email : esetyowee@gmail.com , dengan subyek : Nama Penulis _ Judul Naskah _ Desember Merindu atau ke nomor WA Eni Setyowati 082 226 041 222 

Contoh : Eni Setyowati _ Ibu, Engkau Cahayaku _ Desember Merindu

10.Naskah tidak mengandung unsur SARA dan LGBT.
11.Naskah merupakan hasil karya sendiri, orisinil, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan apapun.

12. Sesudah naskah dikirim, silahkan transfer donasi untuk menerbitkan buku sebesar Rp. 125.000 ( belum termasuk ongkir buku )  ke ENI SETYOWATI , Bank BRI No. Rekening  : 6979 - 01 - 041939 - 53 - 6 

13. Jika ingin mengetahui ongkos kirim , buku sampai ke alamat penulis, maka silahkan lihat di google rajaongkir.com  atau link yang lain. 

13. Jika buku sudah terbit, akan dikirim dari kota Solo, tempat tinggal Ibu Sri Sugiastuti ke alamat penulis. Jadi dalam naskah sertakan juga alamat lengkap yang mudah dijangkau .

13. Fasilitas yang didapat dari beaya di atas adalah : mendapatkan 2 buku yaitu 1 buku Antologi Desember Merindu dan 1 buku karya Dra Sri Sugiastuti ,M.Pd. / Eni Setyowati,S.Pd. dan E-Sertifikat .

14. Banyak manfaat yang didapat dari ikut menulis Buku Antologi ini yaitu : 

* Karya dan nama  Anda akan dikenal sebagai penulis, dan akan dibukukan ber-ISBN yang akan diarsip di perpustakaan nasional, dan akan dikenal dan dikenang oleh orang banyak.
* Menambah wawasan dan pengetahuan.
* Melancarkan rezeki dan menambah teman atau saudara.

Kata seorang tokoh penulis Indonesia yaitu Pramoedya Ananta Toer " Jika engkau ingin mengenal dunia maka membacalah, dan jika engkau ingin dikenal dunia , maka menulislah "

Ayoo gabung dalam menulis " Buku Antologi DESEMBER MERINDU "

Salam Literasi !!! Untuk semua Pegiat dan Pecinta Literasi di seluruh pelosok negeri !!!

***












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...