Rabu, 05 Agustus 2020

SD WILADEG " REFRESHING " DI TENGAH PANDEMI



SD NEGERI WILADEG KARANGMOJO 
" REFRESHING " DI TENGAH PANDEMI



OLEH : ENIS


Wajah-wajah sumringah di bawah mentari yang bersinar cerah, semoga kebersamaan , kekeluargaan, kekompakan, ini akan senantiasa terjalin dengan indah dan penuh berkah dan tak akan pernah goyah 





















Rabu pon, 5 Agustus 2020, setelah melaksanakan pembelajaran daring dengan mengirim tugas-tugas kepada siswa-siswa di rumah, bapak ibu guru dan karyawan karyawati SD N Wiladeg Karangmojo, dibimbing dan dipimpin oleh ibu kepala sekolah, ibu Suparmiasih, S.Pd. melakukan kegiatan refreshing diri dan hati.  

Karena sejak pertengahan Maret sampai kini Agustus 2020, kejenuhan, kepenatan, kerutinitasan, kelelahan jiwa raga dirasakan oleh kita semua dengan adanya pandemi corona 19 yang mengharuskan kita berada di rumah saja selama beberapa bulan. 

Penerapan social distancing dan harus mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pun harus senantiasa dipatuhi dan dilaksanakan.

Selama beberapa bulan sebagai insan-insan pendidikan pun juga harus menerapkan BDR ( Belajar Di Rumah ). Kita semua tidak boleh keluar rumah, kecuali urusan penting, dan tugas-tugas kedinasan. Dan pembelajaran berlangsung secara online.

Jiwa raga kita serasa terkekang oleh penerapan social distancing tersebut. Namun semua itu dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya memutus penyebaran covid19.

Dan kini saat new normal atau tatanan kebiasaan baru mulai diterapkan , maka SD N Wiladeg pun menyambutnya dengan hati gembira. 

Dan salah satu cara untuk mengurangi tingkat stres dan membahagiakan jiwa raga maka SD N Wiladeg mengadakan refreshing, menyegarkan hati dan diri ke beberapa pantai alami nan menawan di daerah selatan Gunungkidul yaitu ke Pantai Mesra / Pantai Ngrawe, Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Mbuluk.

Semoga dengan sedikit refreshing dapat melepaskan beban dan kejenuhan selama beberapa bulan terakhir di tengah pandemi ini .  Sehingga nantinya dapat bekerja, berkarya, berdarma dengan sepenuh jiwa raga kepada anak-anak didik, penerus dan harapan masa`depan bangsa Indonesia tercinta.

SD Wiladeg , Jaya !

Gunungkidul, Rabu 5 Agustus 2020

2 komentar:

BUNGA RENGGANIS, MANIS

  BUNGA RENGGANIS, MANIS oleh : Enis Bunga rengganis ?? Apakah betul tanaman ini namanya bunga rengganis? Nama rengganis dari tanaman ini di...